Media Pembelajaran Animasi Flash SD "Bangun Datar" Kelas 3

Media Pembelajaran Animasi Flash SD "Bangun Datar" Kelas 3


Mengajar adalah sebuah proses menyampaikan sebuah informasi kepada orang lain dengan tujuan informasi tersebut dapat diterima, diserap, dimengerti dan dikuasai dengan menggunakan berbagai metode dan teknik mengajar. Proses transfer informasi yang bernilai padat dan bersifat harus tersebut sangatlah berat, terutama kepada orang lain yang dalam dirinya belum mempunyai pengalaman, wawasan, pengetahuan serta gambaran terhadap informasi yang sedang diterimanya.

Guru adalah seorang sosok profesional yang bertugas melakukan transfer informasi kepada siswa. Dari tugas inilah, seorang guru harus mampu menjadikan siswa menguasai seluruh materi yang ia sampaikan. Dengan latar belakang siswa, kemampuan, referensi dan stake holder yang  berbeda-beda inilah, seorang guru memerlukan berbagai teknis penyampaian materi yang bijak dan tepat, agar apa yang disampaikannya dapat diterima secara merata oleh seluruh siswa yang memiliki background yang berbeda-beda.

Salah satu instrumen pembelajaran yang menjadi jembatan transfer informasi adalah media pembelajaran. Dengan adanya media pembelajaran, guru langsung bisa memberikan bukti konkret atas apa yang sedang ia gambarkan, dengan harapan, siswa bisa melihat, membandingkan, memahami, mengingat dan membuktikan atas apa yang telah disampaikan guru kepadanya.

Melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka pembuatan media pembelajaran pun dapat memanfaatkan fasilitas yang bervariasi. Salah satu alternatif misalnya menggunakan  software Microsoft Power Point, Macro Media Flash, Publisher atau Softwareyang lain. Sebuah software yang dapat mempermudah guru untuk memberikan ilustrasi, contoh-contoh peristiwa secara mudah dan indah.

Dalam postingan saya kali ini, saya akan membagi dengan gratis Media Pembelajaran Animasi Flash SD "Bangun Datar" Kelas 3 Untuk mendownload, klik link dibawah ini :




EmoticonEmoticon