DOWNLOAD BUKU KURIKULUM 2013 EDISI REVISI UNTUK BUKU GURU DAN BUKU SISWA SD KELAS I DAN KELAS IV

DOWNLOAD BUKU KURIKULUM 2013 EDISI REVISI UNTUK BUKU GURU DAN BUKU SISWA SD KELAS I DAN KELAS IV



        Saat ini revisi kurikulum 2013 ( K-13 ) yang dilakukan sejak bulan Januari hingga bulan Oktober telah selesai. Memasuki tahun 2016, Kemdikbud merencanakan menerapkan Revisi Kurikulum 2013 ( K-13 ). Sebagai salah satu revesi Kurikulum 2013 berdasarkan berbagai masukan dari publik, para ahli dan para pegiat pendidikan adalah adanya perbaikan pada Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar ( KD ) baik format maupun isinya.
         Konsekuensi dari adanya revisi kurikulum 2013 tersebut tentunya berimplikasi pada revesi buku guru dan siswa yang di gunakan di sekolah. Kepala Bidang Perbukuan Pusat dan Kebudayaan (Puskurubuk), Supriyanto pada bulan Februari  pernah menyatakan bahwa saat ini Puskurubuk sedang melakukan setting/layout buku pelajaran kurikulum 2013 (K-13) edisi revisi, Supriyanto juga menyatakan bahwa secara konten tidak ada yang salah dalam buku kurikulum 2013. Kesalahan terdapat pada urutan, teruatama buku tematik yang merupakan integrasi dari berbagaimata pelajaran. " Jadi yang berubdah adalah urutannya, sehingga otomatis akan berubah semuanya. 
ia menjelaskan, buku pelajaran kurikulum 2013 disesuaikan dengan kompetensi dasar yang dituntut sehingga harus direvis. Dari perubahan itu, buku yang sudah beredar di masyarakat secara konten masih tetap dapat dipakai, sehingga yang berubah dari buku kurikulum 2013 itu adalah penyajiannya saja.



        Kemudian secara fisik buku guru dan buku siswa Kurikulum 2013 yang itu tidak mencantumkan informasi tentang penusli, penelaah dan editornya. pada edisi revisi ini informasi mengenai penulis, penelaah dan editor sudah dicantumkan secara detil. Hal itu memungkinkan masyarakat untuk dapat mengetahui dan berkomunikasi dengan unsur-unsur penerbitan buku, serta bisa menyampaikan langsung ke penulis atau melalui portal/laman yang sedang di siapkan, sehingga ada keterlibatan publik untuk mengontrol kualitas buku tersebut.





Berikut ini link Donwload buku Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 Untuk Buku Guru dan Buku Siswa Kelas I dan Kelas IV :

Buku Kurikulum 2013 Edisi Revisi Untuk Kelas I












Buku Kurikulum 2013 Edisi Revisi Untuk Kelas IV















EmoticonEmoticon