APLIKASI RAPORT MI KURIKULUM 2013

APLIKASI RAPORT MI KURIKULUM 2013




Pada era digital saat ini, penulisan raport dengan tulisan tangan semakin ditinggalkan hal ini dikarenakan format raport yang semakin hari semakin rumit. Dalam penginputan Raport zaman dulu kita cukup menuliskan nilai Kognitif saja, tapi sekarang menjadi lebih kompleks, kita harus menginput 3 kompetensi yaitu Kognitif, Psikomotor, dan Afektif serta komentar ketercapaian tiap Mata Pelajaran.

Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan. 

Dengan diberlakukannya kurikulum 2013 yang menekankan pada pembelajaran berbasis aktivitas, maka penilainnya lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. 

Model penilaian tersebut dapat dilihat pada format raport kurikulum 2013. Dengan diterbitkannya model penilaian oleh Direktorat Pendidikan Madrasah, Admin ingin berbagi sebuah aplikasi untuk mempermudah rekan-rekan guru untuk penyusunan raport yang sesuai dengan Kurikulum 2013, dimana model raport ini tidak lagi seperti raport saat kurikulum KTSP. Model raport kali ini lebih mencerminkan sikap, keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan Kompetensi Inti (KI-1 s/d KI-4) yang diharapkan dalam kurikulum 2013.

Bagi yang membutuhkan file programnya, silahkan UNDUH dibawah ini :

APLIKASI RAPORT MI KURIKULUM 2013


EmoticonEmoticon