CARA INPUT RIWAYAT GAJI BERKALA PTK DI APLIKASI DAPODIK

CARA INPUT RIWAYAT GAJI BERKALA PTK 
DI APLIKASI DAPODIK

TP DIBAYAR BERDASAR GAJI POKOK DATA ONLINE DAPODIK
.
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau Tunjangan Sertifikasi kini berubah acuan untuknominal pembayaran yang jadi acuan adalah dari data pokok pendidikan.
Berita ini disampaikan pada kegiatan Rekonsiliasi Data Tunjangan Guru di Grand Clarion Hotel Makassar tanggal 11 -13 Oktober 2016 oleh narasumber Bapak Tagor Alamsyah Harahap (Kabagren Dirjen GTK Kemdikbud) bahwa direncanakan mulai tahun 2017, pembayaran tunjangan GTK menggunakan besaran gaji pokok berbasis data online dapodik.
Penerapan kebijakan ini akan berimplikasi pada penerimaan tunjangan profesi GTK yang memenuhi syarat pembayaran ditentukan oleh ketepatan dan kelengkapan isian dapodik sekolah, terutama isian Riwayat Kepangkatan dan Riwayat Gaji Berkala sebagai dasar penentuan gaji pokok. Riwayat "Tidak diisi atau Diisi tapi tidak lengkap", maka gaji pokok pasti tidak sesuai.
Menindaklanjuti hal ini, maka kami sampaikan kepada GTK, Operator Dapodik, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah untuk bersama-sama memastikan data dapodik sudah sesuai dengan fakta dan dokumen yang legal "MULAI SAAT INI".
Kepada:
1. GTK agar menyampaikan data yang benar dan lengkap kepada operator dapodik sekaligus memantau kebenaran isian data di dapodik.
2. Operator dapodik untuk cermat dan berhati-hati meng-entry data GTK.
3. Kepala sekolah untuk memastikan data isian dapodik telah benar dan lengkap yang ditandai dengan menandatangani pakta integritas.
4. Pengawas sekolah agar melakukan pendampingan untuk ikut memastikan keabsahan dan kelengkapan data isian.
Silakan lakukan pengecekan kembali data pada aplikasi dapodiknya yang sudah terkirim.
Demikian kabar baru yang dapat dismpaikan untuk menjadi perhatian kita bersama.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
.
Salam Dapodik

Berdasarkan sebaiknya kita buka-buka lagi riwayat gaji berkala di aplikasi dapodik langkah pertama 
  1. klik menu tab PTK kemudian klik tab ubah  
  2. klik tombol riwayat gajih berkala lalu klik tombol tambah
  3. kemudian akan tampil data rinci yang harus di isi, data rinci tersebut diantaranya sebagai berikut seperti di gambar ini :




Selamat Mencoba. Salam Satu Data .....


EmoticonEmoticon